serangan jantung

Serangan jantung terjadi ketika aliran darah ke suatu bagian otot jantung terhalang. Jika aliran darah tidak bisa diperbaiki dengan cepat, bagian dari jantung tersebut akan rusak karena kekurangan oksigen dan bisa mengakibatkan kematian.

Serangan jantung (jantung koroner) kini tak hanya menyerang usia tua tapi juga orang-orang muda. Serangan jantung ini bukan datang tiba-tiba karena sebelum serangan itu muncul sudah ada tanda-tanda yang disampaikan tubuh.

Faktor-faktor pemicu serangan jantung ialah rokok, mengonsumsi makanan berkolestrol tinggi, kurang gerak, malas berolahraga, stres, dan kurang istirahat. Namun ada beberapa faktor yang memang tidak dapat diubah, seperti bertambahnya umur atau faktor keturunan.

Penyebab Serangan Jantung

Serangan jantung biasanya terjadi jika suatu sumbatan pada arteri koroner menyebabkan terbatasnya atau terputusnya aliran darah ke suatu bagian dari jantung. Jika terputusnya atau berkurangnya aliran darah ini berlangsung lebih dari beberapa menit, maka jaringan jantung akan mati. Kemampuan memompa jantung setelah suatu serangan jantung secara langsung berhubungan dengan luas dan lokasi kerusakan jaringan (infark).

Jika lebih dari separuh jaringan jantung mengalami kerusakan, biasanya jantung tidak dapat berfungsi dan kemungkinan terjadi kematian. Bahkan walaupun kerusakannya tidak luas, jantung tidak mampu memompa dengan baik, sehingga terjadi gagal jantung atau syok.

Penyebab lain dari serangan jantung adalah:

1.     Suatu bekuan dari bagian jantungnya sendiri.

Kadang suatu bekuan (embolus) terbentuk di dalam jantung, lalu pecah dan tersangkut di arteri koroner.

2.     Kejang pada arteri koroner yang menyebabkan terhentinya aliran darah.

Kejang ini bisa disebabkan oleh obat (seperti kokain) atau karena merokok, tetapi kadang penyebabnya tidak diketahui.

Tanda Serangan jantung:

1. Nyeri Dada

Ini merupakan tanda utama dengan karakteristik sebagai berikut:

-Biasanya pada bagian kiri dada, pada daerah organ jantung berada.

-Nyeri dirasa sebagai sesuatu yang penuh pada dada, berat dan sangat nyeri.

-Nyeri bisa dirasakan menyebar hingga ke beberapa organ semisal rahang, bahu, leher, lengan, atau pada daerah perut.

2. Keluar Keringat Dingin

Keringat dingin keluar hingga membasahi seluruh tubuh, hingga terkadang penderita merasa perlu mengganti baju berkali-kali.

3. Nafas menjadi pendek dan tersengal-sengal

4. Perut merasa mual dan terkadang muntah

Tanda ini sering dianggap sebagai sakit maag biasa, karena gejalanya memang mirip.

Cara hindari Serangan Jantung

1. Jaga Pola Makan

Pola makan seseorang rupanya punya peran besar dalam menumbuhkan penyakit Serangan Jantung. Makanan fastfood yang miskin serat dan banyak mengandung lemak bisa mengakibatkan kolesterol tinggi. Jenis makanan lain yang mengandung lemak tinggi adalah makanan gorengan, daging berlemak, jeroan, kulit ayam, kuning telur. Kandungan lemak yang sulit terbakar metabolisme bisa menghambat aliran darah. Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan karena punya kandungan serat yang menghambar dan menghancurkan lemak.

2. Hindari Rokok

Nikotin dalam asap rokok dapat merangsang hormon adrenalin yang bisa mengganggu metabolisme lemak. Proses ini bisa mengakibatkan darah lebih kental sehingga memudahkan timbulnya plak dan menghambat aliran darah. Ada yang menyebut perokok punya resiko Serangan Jantung 6 kali lebih dibanding bukan perokok.

3. Perbanyak Olahraga

Fungsi olahraga antara lain membuang kelebihan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh, menghancurkan kandungan lemak dan memperbaiki metabolisme.

4. Jaga Berat Badan

Kelebihan berat tubuh dan kegemukan adalah pertanda ketidakseimbangan yang dibutuhkan untuk kondisi yang sehat. Kegemukan juga berarti menambah beban jantung sehingga mengganggu gerakan yang efisiensi(Serangan Jantung).

5. Hindari Stres

Stres membutuhkan seluruh jaringan tubuh kerja ekstra, termasuk jantung. Stres juga merangsang pembentukan adrenalin yang bisa berpengaruh buruk pada pembuluh jantung. Karena itulah eksekutif yang mengalami beban kerja yang berlebihan cenderung rawan terkena gejala serangan jantung.

aliran energi Penyakit Klep Jantung

Cara Pemakaian Minyak Obat Kutus Kutus

 

Tidak semua pengobatan dengan cara minum obat. Pada zaman dulu ribuan tahun sebelum masehi. Pengobatan yang paling popular adalah dengan cara pijat. Dan terbukti teknik ini  digunakan sampai sekarang dan efektif mampu meredakan dan menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

 

Dengan kandungan herbal yang kuat  dari 49 tanaman obat yang berkhasiat. Penggunaan Minyak Kutus Kutus tidak perlu dipijat kuat. Cukup dibalurkan saja di daerah daerah yang paling penting untuk memicu mengaktifkan dan menyeimbangkan energy kehidupan ( Chi) didalam tubuh.

 

Pemakaian Minyak Obat Kutus Kutus dibalurkan merata pada daerah :

 

1. Telapak dan jari kaki secara merata

2. Sepanjang tulang punggung ( leher sampai tulang ekor)

3. Organ tubuh yang yang terasa tidak nyaman atau mengalami keluhan keesehatan.

 

Balurkan Minyak Obat Kutus Kutus sambil melakukan penekanan halus atau digosok sampai minyak benar benar meresap kedalam pori pori tubuh.

 

Telapak kaki dan tulang punggung adalah daerah tubuh yang paling wajib dibalurkan Minyak Obat Kutus Kutus untuk semua keluhan kesehatan. Karena telapak kaki dan tulang punggung meruapakan pintu gerbang serta pusat jalur energy tubuh. Hamper sebagaian besar jalur meridian berkumpul disana.

 

63 manfaat kutus kutus

63 manfaat kutus kutus

Comments

comments

Incoming search terms:
  • badan dingin sebelah
  • badan berkeringat sebelah
  • keringat separuh badan
  • keringat sebelah badan
  • keringat sebelah
  • cara mengobati keringat sebelah badan
  • keringat dingin sebelah badan
  • keringat dingin separuh badan
  • berkeringat separuh badan
  • keringat setengah badan