Sakit pinggang merupakan keluhan yang sangat umum yang sangat sering terjadi. Bagi orang yang belum mengalami sakit pinggang, mungkin sakit pinggang ini dianggap penyakit ringan dan tidak perlu diresahkan, tapi tidak demikian bagi penderita, sakit pinggang ini termasuk penyakit yang sangat menyiksa penderitanya. Sisi baiknya, sakit pinggang ini sesungguhnya bisa di cegah.
Penyebab Sakit Pinggang

sakit pinggang
Ada banyak “penyebab Sakit pinggang”. Beberapa diantaranya adalah akibat gangguan pada tulang belakang, gangguan sum-sum atau saraf tulang belakang, gangguan otot pinggang, gangguan organ dalam perut atau rongga pelvis, dan gangguan kulit di daerah pinggang.

Contohnya penyakit yang dapat menimbulkan keluhan Sakit pinggang antara lain aneurisma aorta abdominal, ankilosing spondilitis, kanker tulang, koksidinia, penyakit tulang degeneratif, hiperostosis, endometriosis, fibromialgia, fraktur tulang, batu ginjal, infeksi ginjal, osteoartritis, penyakit Paget, kanker pankreas, artritis psoriatik, artritis reaktif, siatika, dll.

1. Persoalan-Persoalan Ginjal
Infeksi-infeksi ginjal, batu-batu, dan luka perdarahan ginjal adalah seringkali dihubungkan dengan sakit pinggang. Diagnosis dapat melibatkan analisa urin, tes-tes gelombang suara, atau scan radiologi perut.
2. Pregnancy
Kehamilan umumnya menjurus pada sakit pinggang disebabkan oleh tekanan secara mekanik pada tulang belakang lumbar dan oleh posisi dari bayi didalam perut. Sebagai tambahan, efek-efek dari hormon estrogen wanita dan hormon yang mengendurkan ligamen mungkin berkontribusi pada pengenduran dari ligamen-ligamen dan struktur dari tulang belakang.
3. Persoalan-Persoalan Ovari
Kista-kista ovari, uterine fibroids, dan endometriosis seringkali menyebabkan sakit pinggang. Diagnosis yang tepat mungkin memerlukan pemeriksaan dan tes ginekologis

Cara Menyembuhkan sakit Pinggang Dengan Minyak Kutus Kutus

minyak kutus , aturan pakai kutus kutus

Minyak Kutus Kutus adalah minyak herbal yang terbuat dari 49 jenis tanaman obat, diramu dengan teknologi modern sehingga menghasilkan minyak yang multikhasiat. Minyak Kutus Kutus sangat cocok untuk obat keluarga anda karena selain multikhasiat juga aman dan nyaman dipakai

Mengapa minyak Kutus-Kutus?
Minyak Kutus-Kutus mudah meresap kedalam tubuh melalui pori pori kulit karena ukuran molekulnya yang kecil sehingga bisa melalui pori
Kulit tubuh secara alami juga akan menyeleksi apakah minyak ini berkhasiat atau membahayakan . Dengan reaksi gatal sampai bintul. Ini memberikan manfaat dalam praktek penggunaan minyak dibanding dengan pengobatan lain.
Minyak tamba waras kutus kutus dibuat dengan jejamuan di ekstrak dengan minyak kelapa lalu di blend dengan minyak essential hingga terjadi paduan serasi antara jamu dan aromaterapi yang biasanya dua cara pengobatan ini dilakukan dengan cara berbeda. Unsur jamu digunakan untuk mengobati dan unsur aromaterapi digunakan untuk menentramkan tubuh,sehingga tingkat penyembuhan akan berlangsung lebih cepat dan menyenangkan.

BAHAN BAHAN YANG DIGUNAKAN
Terbuat dari 100% Bahan-bahan alami/organik yang berasal dari ibu pertiwi(mother of earth). Tidak ada bahan kimia dalam komposisi minyak ini. Selain itu juga tidak menggunakan minyak dari hewan.
Indonesia sebagai daerah tropis dan kepulauan memiliki ribuan jenis tanaman berkhasiat obat. Sayangnya karena terjadi mis komunikasi antar budaya warisan nenek moyang mengenai ilmu tanaman obat hilang atau tak popular. Kami belajar dari buku-buku yang ditulis oleh peneliti belanda dan resep populer yang banyak kita jumpai ditoko jamu di pulau jawa dan bali. Setelah mengalami sendiri beberapa penyakit bisa disembuhkan dan diteliti lagi dengan literatur modern mengenai tanaman obat tropis maka kami menemukan formula ini.

Landasan formula ini adalah pohon kehidupan, jadi unsur yang dipakai mulai dari akar, batang, daun, bunga dan buah yang merupakan unsur terpadu tak boleh dipisahkan. Ditemukan 7 unsur setiap bagian dan dipadu dengan minyak kelapa murni serta minyak essential semua menjadi 49 unsur atau 7 kali 7- menurut adat jawa 7 berarti pitulungan dan kalau dikali 7 maka pitulungannya akan luar biasa.

Terbuat dari 49 jenis tanaman obat yang sudah terbukti khasiatnya mampu membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Sehingga minyak obat kutus-kutus(tamba waras) memiliki berbagai khasiat untuk membantu penyembuhan penyakit anda.

CARA PEMAKAIAN MINYAK KUTUS KUTUS :
1.Balurkan pada telapak kaki
2. Balurkan pada tulang punggung

3. Balurkan Pada daerah tengkuk
3.Balurkan pada sepanjang pinggang agak basak , juga balurkan pada srepanjang persendian yang tersasa kaku ataupun kesemutan

Titik Meridian dan Minyak Kutus kutus

Meredian Usus Kecil
Dengan hanya membalurkan kutus kutus pada titik tertentu pada bagian tubuh berarti sudah kembali mengaktifkan jalur jalur energi ( chi ) tubuh. Jika jalan energi pada meridian lancar maka akan terciptanya keharmonisan dalam tubuh kita. disamping itu juga mampu melawan berbagi penyakit.Begitu juga sebaliknya apabila ada hambatan pada titik meridian tertentu maka

Jadi tugas kita dalam menyembuhkan asma sangat sederhana sekali, hanya mengembalikan dan memperlancar jalur energy dalam tubuh sehingga tercipta keharmonisan tubuh kita.

Minyak Kutus Kutus ini sangat berperan dalam membantu memperlancar aliran energi dalam tubuh kita. hal ini karena kandungan minyak kutus kutus dari 49 tanaman jejamuan herbal indonsia yang memang sejak zaman nenek moyang kita dulu mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Mengapa minyak kutus kutus harus dibalurkan pada telapak kaki dan tulang punggung ?

Zona kaki berhubungan dengan berbagai organ tubuh melalui jalur enegi ( meridian). untuk mengobati berbagai panyakit hanya perlu membalurkan minyak kutus kutus. Sesekali dipijit dengan lembut maka minyak ini akan meresap dengan cepat dan dapat membantu melancarkan jalur energi ke seluruh tubuh.

Berdasarkan pengamatan mengenai struktur tulang belakang dan sistem saraf. tulang belakang terdiri atas 24 buah tulang yang disebut vertebrata yang membungkus dan melindungi korda spinalis atau spinal cord ( 5 tlg kelangkang dan 4 buah tulang tungging tdk di lewati korda spinalis ) melalui celah2 antara vertebrata, keluar pasangan saraf yang mencapai ke seluruh tubuh termasuk otot,tulang, organ tubuh dan kelenjar.

Sedangkan sistem saraf terdiri atas 3 sistem yg tumpang tindih :
1. Sistem saraf sentral atau pusat, yang terdiri dari otak dan sumsum tulang belakang atau korda spinalis.
2. Sistem saraf otonomik, yg mengkontrol fungsi fungsi organ tubuh yg berjalan secara otomatis seperti kerja jantung, pencernaan dan enzim.
3. Sistem saraf periferal, yang menghubungkan sisten saraf pusat keseluruh jaringan tubuh dan otot.
Jika terjadi dislokasi pada sebuah vertebrata, saraf setempat akan mendapat tekanan. akibatnya saraf tersebut tidak berfungsi normal dan ini bisa menyebabkan disfungsi, ketidakseimbangan atau disharmoni dan penyakit, atau perubahan struktural pada tulang belakang akan mempengaruhi keseimbangan tubuh.

Maka dari itu balurkan minyak kutus kutus ini disepanjang tulang punggung dari tulang ekor ke arah tulang punggung sehingga kembali menciptakan keharmonisan tubuh kita.

Titik meridian Usus Kecil
Dimulai dari sisi tulang hasta jari kelingking, naik sepanjang sisi samping punggung tangan sampai pergelangan tangan dan melalui proses styloid tulang hasta. Dari sana titik menuju batas belakang sisi samping lengan bawah dan lewat diantara olecranon dan epicondyle tengah dari tulang bagian atas lengan atau kaki depan. Kemudian titik lewat pada batas belakang dari sisi samping lengan atas ke tulang sendi bahu dan berlanjut ke sekitar daerah tulang belikat bertemu dengan titik meridian DU pada punggung bagian atas. Dari sana titik beijalan lurus ke dalam supraclavicular fossa dan berlanjut masuk ke dalam hati. Titik berjalan menurun sepanjang esofagus melintasi diafragma dan masuk ke dalam rongga perut menyebar ke bagian perut dan usus kecil. Cabang pada supraclavicular fossa: titik tewat searah vertikal pada pasangan tulang tengkuk ke facio bucca dan berkait dengan meridian kandung kemih.

Penyakit yang Timbul Apabila ada ganguan pada jalur meridian Usus Kecil : nyeri perut bagian bawah, sakit pinggang / encok, tuli, sakitkuning, pembengkakan bucca, luka pada tenggorokan, nyeri pada bahu dan lenganbagian belakang.

Comments

comments

Incoming search terms:
  • sakit tulang ekor belakang
  • penyakit aneurisma
  • tbc ginjal
  • sakit pinggang dan perut
  • obat sakit tulang ekor
  • sakit pinggang dan perut kembung
  • obat tradisional sakit tulang ekor
  • obat untuk sakit tulang ekor
  • Obat alami untuk perut kembung dan pinggan terasa sakit
  • obat tradisional perut kembung dan pinggang terasa pegal