Rematik atau Reumatik adalah penyakit yang menyerang persendian. Selain menyerang persendian, penyakit reumatik juga menyerang otot dan urat. Siapa saja bisa terkena reumatik,dari semua umur, semua jenis kelamin, tergantung pada jenis penyakit. Penyebab reumatik salah satunya adalah masalah kekebalan tubuh yang berbalik menyerang jaringan persendian yang mengakibatkan tulang rawan di sekitar sendi menipis dan membentuk tulang baru. Pada saat tubuh digerakkan, tulang-tulang di persendian bersinggungan sehingga memicu rasa nyeri.

nyeri sendi kutus kutus

Gejala yang sering dialami oleh penderita reumatik adalah :

  • Inflamasi atau bengkak pada sendi, bila kondisi ini lebih dominan dari gejala lainnya maka bijaksana memilih obat reumatik yang mempunyai efek mengurangi pembengkakan lebih dominan.
  • Rasa nyeri, obat reumatik dalam hal ini berperan sebagai analgesik. Obat rematik yang mirip dengan aspirin hanya efektif terhadap nyeri dengan intensitas rendah dan nyeri yang berkaitan dengan inflamasi.
  • Demam, obat reumatik dalam hal ini berperan sebagai antipiretik, dimana biasanya akan menurunkan suhu badan di waktu demam saja. Walaupun demikian obat reumatik tidak dibenarkan hanya untuk penghilang demam saja karena sifat toksiknya.

Pengobatan Reumatik

Pada umumnya obat reumatik yang ada memiliki efek kombinasi yaitu antiinflamasi, analgesik dan antipiretik secara lengkap atau tidak dengan kekuatan yang berbeda-beda pada efeknya. Selain untuk mengurangi gejala-gejala tersebut banyak obat reumatik yang juga menimbulkan efek samping mengiritasi lambung yang rendah. Sebaiknya pilihlah obat yang sesuai tanpa efek samping,yaitu obat minyak mas. Minyak Obat KUTUS KUTUS merupakan campuran berbagai jenis minyak essential seta campuran berbagai macam rempah.

TERAPI PENGOBATAN PENYAKIT REMATIK

minyak kutus , aturan pakai kutus kutus

  1. Balurkan minyak kutus kutus pada bagian telapak kaki sampai ke betis
  2. Balurkan juga pada bagian / area dada
  3. Dan yang terakhir jangan lupa balurkan di sepanjang tulang punggung

KUTUS KUTUS membantu memperbaiki fungsi titik refleksi tubuh anda yang berhubungan dengan penyakit rematik. Selain aromanya yang menenangkan juga tidak terlalu panas sehingga membantu anda dalam berisitirahat. Ketika tubuh bekerja secara optimal, maka tubuh akan mengatasi segala problem yang ada di dalam.

Comments

comments

Incoming search terms:
  • reumatik