PERUT%2Bkembung Perut KembungPerut Kembung adalah meningkatnya jumlah gas dalam saluran pencernaan.

Perut kembung merupakan penyakit yang sering kita alami. Kondisi perut kembung membuat kita tidak nyaman dengan keadaan ini, apalagi sampai ditambah nyeri pada lambung. Perut Kembung membuat kita ingin muntah akan tetapi tidak bisa dimuntahkan, nafsu makan kita menjadi hilang dan sering bersendawa. Meskipun kita telah terganggu dengan perut kembung akan tetapi banyak diantara kita tidak menghiraukannya. Dan perut kembung ini terkadang dapat menjadi parah. Bisa saja kita terkena penyakit maag, tipes, lever, empedu, atau pankreas.

Penyebab Perut Kembung

Udara adalah gas yang dapat tertelan bersama makanan. Menelan sedikit udara adalah normal, tetapi secara tidak sadar beberapa orang menelan udara dalam jumlah banyak, terutama bila terjadi kecemasan. Sebagian besar udara yang masuk kemudian dikeluarkan lagi melalui sendawa. Sehingga hanya sebagian kecil saja yang melewati lambung menuju ke saluran pencernaan berikutnya.  Masuknya sejumlah besar udara menyebabkan seseorang merasa penuh dan orang tersebut akan bersendawa atau mengeluarkannya melalui anus (kentut).

Mengatasi Perut Kembung

1. Cobalah identifikasi dan hindari jenis makanan yang paling sering bikin perut kembung, seperti kol, apricot, pisang, bawang merah, brokoli, lobak merah pedas, plum dan produk jusnya, makanan pedas, soda, bir dan minuman karbonasi lainnya, hingga es krim dan es soda susu.

2. Cobalah kurangi makanan berlemak dan goreng-gorengan. Seringkali, keluhan perut kembung akibat makan makanan berlemak. Lemak menghambat pengosongan perut dan meningkatkan sensasi rasa kenyang

3. Secara berkala, kurangi makanan berserat tinggi. Jika Anda mengonsumsi suplemen serat, cobalah kurangi jumlahnya dan naikkan dosisnya secara bertahap saja. Pastikan cukup minum 10 gelas per hari jika Anda mengonsumsi suplemen serat

4. Kurangi konsumsi produk susu. Cobalah konsumsi produk susu rendah kandungan laktosa, seperti yoghurt

5. Makan pelan-pelan, kunyah secara baik, baru ditelan

6. Konsumsilah kapsul acidophilus atau bentuk cairan. Jika gejala perut kembung yang anda alami akibat konsumsi antibiotik, kemungkinan Anda butuh kapsul atau cairan acidophilus untuk meredakan keluhan tersebut.

7. Menggosokan minyak mas di perut juga cukup ampuh menenangkan perut kembung. tapi sebaiknya jangan tergantung pada obat-obatan.

Dengan minyak mas dapat mengatasi perut kembung, Ramuan Minyak Obat Mas ini hasil ramuan rempah rempah tradisional alami. Bahan bahannya bisa didapatkan disekitar kita yang sebenarnya sangat bermanfaat untuk kesehatan. Dan kalau diolah dengan baik ramuan minyak mas bisa bekerja sangat efektif mengaktifkan simpul simpul saraf CHI sangat efektif untuk menyembuhkan perut kembung. Sehingga Minyak Mas sering di sebut ‘CHI BOOSTER

Minyak mas bekerja sangat aktif dan Cerdas untuk melewati jalur jalur Energi  (Jalur Meridian) tubuh. Bila sakit atau nyeri datang anda bisa menggunakan Produk Herbal Minyak Mas.


Incoming search terms:
  • tidak bisa kentut
  • obat tradisional perut kembung
  • cara agar bisa kentut
  • obat tidak bisa kentut
  • obat sakit perut kembung
  • cara mengatasi tidak bisa kentut
  • obat agar bisa kentut
  • agar bisa kentut
  • penyakit tidak bisa kentut
  • obat supaya bisa kentut