Apa penyebab Penyakit Jantung Koroner?

Penyakit Jantung Koroner pada mulanya disebabkan oleh penumpukan lemak pada dinding dalam pembuluh darah jantung (pembuluh koroner), dan hal ini lama kelamaan diikuti oleh berbagai proses seperti penimbunan jarinrangan ikat, perkapuran, pembekuan darah, dll.,yang kesemuanya akan mempersempit atau menyumbat pembuluh darah tersebut. Hal ini akan mengakibatkan otot jantung di daerah tersebut mengalami kekurangan aliran darah dan dapat menimbulkan berbagai akibat yang cukup serius, dari Angina Pectoris (nyeri dada) sampai Infark Jantung, yang dalam masyarakat di kenal dengan serangan jantung yang dapat menyebabkan kematian mendadak.

Beberapa faktor resiko penyebab Penyakit Jantung Koroner :

  • Kadar Kolesterol Total dan LDL tinggi
  • Kadar Kolesterol HDL rendah
  • Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)
  • Merokok
  • Diabetes Mellitus
  • Kegemukan
  • Riwayat keturunan penyakit jantung dalam keluarga
  • Kurang olah raga
  • Stress

Deteksi Penyakit Jantung Koroner

Beberapa pemeriksaan dapat dilakukan untuk mendeteksi adanya Penyakit Jantung Koroner antar lain : ECG, Treadmill, Echokardiografi dan Arteriorgrafi Koroner (yang sering dikenal sebagai Kateterisasi).

Dengan pemeriksaan ECG dapat diketahui kemungkinan adanya kelainan pada jantung Anda dengan tingkat ketepatan 40%. Kemudian bila dianggap perlu Anda akan dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan Treadmill Echokardiografi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut kemungkinan Anda akan dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan Arteriografi Koroner (Kateterisasi) yang mempunyai tingkat ketepatan paling tinggi (99 – 100%) untuk memastikan apakah Anda mempunyai Penyakit Jantung koroner.

Tips Pencegahan Penyakit Jantung Koroner Sejak Dini

1.         Pola makan sehat

Hindari makanan yang banyak mengandung lemak atau yang mengandung kolesterol tinggi. Seafood memiliki kandungan kolesterol tinggi yang dapat membahayakan jantung. Kurangi menyantap makanan yang digoreng yang banyak mengandung lemak, sebaliknya makanan dapat diolah dengan cara direbus, dikukus atau dipanggang. Menggoreng dengan menggunakan minyak zaitun memiliki kandungan lemak yang sedikit sehingga bisa menjadi pilihan bila harus mengolah makanan dengan cara digoreng.

2.         Hindari juga makanan dengan kandungan gula tinggi

seperti soft drink, usahakan menggunakan gula jagung. Jangan pula tertalu banyak mengkonsumsi karbohirat, karena dalam tubuh, karbohidrat akan dipecah menjadi lemak. Sebaliknya, konsumsi oat atau gandum yang dapat membantu menjaga jantung tetap sehat.

3.         Menjaga Tubuh ideal dari  kegemukan

karena seseorang yang memiliki lingkar pinggang lebih dari 80 cm, berisiko lebih besar terkena penyakit jantung koroner ini.

4.         Berhenti merokok

Mengisap rokok sangat tidak baik untuk kesehatan jantung, maka segera hentikan kebiasaan ini agar jantung tetap sehat.

5.         Hindari Stres

Stres memang sangat sulit dihindari jika hidup di kota besar seperti Jakarta yang dikenal karena kemacetan dan kesibukannya. Saat seseorang mengalami stres, tubuhnya akan mengeluarkan hormon cortisol yang menyebabkan pembuluh darah menjadi kaku. Hormon norepinephrine akan diproduksi tubuh saat menderita stres, yang akan mengakibatkan naiknya tekanan darah. Maka, sangat baik bila Anda menghindari stres baik di kantor atau di rumah.

6.         Hipertensi

Problem hipertensi atau tekanan darah tinggi juga bisa menjadi penyebab penyakit jantung koroner. Hipertensi dapat melukai dinding arteri dan memungkinkan kolesterol LDL memasuki saluran arteri dan meningkatkan penimbunan plak.

7.         Obesitas

Kelebihan berat atau obesitas meningkatkan tekanan darah tinggi dan ketidaknormalan lemak. Menghindari atau mengobati obesitas atau kegemukan adalah cara utama untuk menghindari diabetes. Diabetes mempercepat penyakit jantung koroner dan meningkatkan risiko serangan jantung.

8.         Olahraga secara teratur

Anda dapat melakukan kegiatan olahraga seperti berjalan kaki, jalan cepat, atau jogging. Kegiatan olahraga yang bukan bersifat kompetisi dan tidak terlalu berlebihan dapat menguatkan kerja jantung dan melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh.

9.         Konsumsi antioksidan

Polusi udara, asap kendaraan bermotor atau asap rokok menciptakan timbulnya radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas dapat menyebabkan bisul atau endapan pada pembuluh darah yang dapat menyebabkan penyumbatan. Untuk mengeluarkan kandungan radikal bebas dalam tubuh, perlu adanya antioksidan yang akan menangkap dan membuangnya. Antioksidan dapat diperoleh dari berbagai macam sayuran dan buah-buahan.

MEMPERBAIKI MERIDAN JANTUNG UNTUK MEMBANTU MEMULIHKAN KESEHATAN ORGAN JANTUNG MENGGUNAKAN KUTUS KUTUS

HEART MERIDIAN Sakit Jantung

Meridian Jantung mempunyai 9 titik Akupunktur.

jalur energi Chi meridian jantung terlihat di gambar diatas. tersumbatnya jalur energi meridian jantung sangat berpengaruh terhadap kesehatan jantung. berikut ada beberapa penyakit yang mungkin bisa muncul jika jalur listrik meridian jantung terganggu.

 

Penyakit terkait dengan meridian jantung:

* Sakit jantung, jantung berdebar

* Sulit tidur

* Kejang/kaku pundak, jari-jari, lengan

* Jantung berdebar-debar

* Sakit pada rusuk samping

* Mata kuning

* Mudah lupa

* Suara hilang

* Ketakutan, Shen terganggu

* Demam, sakit panas
Alur : Meridian jantung mempunyai 3 cabang, di mana ketiganya berawal dari jantung. Cabang pertama turun menuju diafragma. Cabang kedua mempunyai hubungan dengan usus kecil. Cabang kedua ini naik dari jantung menyusur ke tenggorokan menuju mata.
Cabang ketiga terdapat di dada dengan saluran melintang bermula dari jantung menuju paru, kemudian turun dan muncul pada pangkal tangan dalam (ketiak), melewati siku bagian dalam, terus ke nadi tangan sebelah dalam, melintasi pengelangan tangan dan bermuara pada ujung jari kelingking, di mana cabang ini kemudian bergabung dengan meridian usus kecil.

 

 

kutus kurus harga

 

Minyak Kutus Kutus dengan  kandungan 49 tanaman Obat, Minyak Obat KUTUS KUTUS mampu mengaktifkan Energi tubuh yang sering disebut  Chi / Prana sehingga secara otomatis menjaga keseimbangan dan kesehatan tubuh.

Energi Chi adalah energi vital kehidupan, yang mengalir pada jalur jalur meridian pada tubuh kita. Energi yang membuat manusia hidup dan semua organ berfungsi dengan baik. Apabila ada gangguan pada Chi maka akan ada gangguan pada organ tubuh. Metode pengobatan dengan menggunakan Minyak dan pemijatan sudah ada dari ribuan tahun yang lalu. 

 

salah satu pengobatan yang paling alami tanpa ada efek samping adalah dengan cara membalurkan minyak dan pijat halus.

Dengan membalurkan Minyak Kutus Kutus secara rutin  dijalur jalur meridian tubuh sangat membantu menjaga kesehatan dan menyembuhkan penyakit jantung. jadi sebenarnya Minyak Kutus Kutus bekerja seperti akupunktur tusuk jarum tanpa jarum. tapi menggunakan minyak obat yang sudah terbukti memicu aktifkan meridian tubuh.

 

Cara Pemakaian minyak Kutus Kutus  secara detailada di website resmi kutus kutus yaitu : www.kutuskutus.com :

1. balurkan di telapak dan jari kaki

2. balurkan disepanjang tulang belakang

3. balurkan sepanjangmeridian jantung

4. balurkan di tempat tubuh yang terasa tidak nyaman dan terasa kaku atau kesemutan

5. balurkan di daerah dada dan perut

 

balurkan secara rutin 3-5 kali sehari dan setiap habis membalurkan minyak kutus kutus janganlupaminum air hangat.

 

semoga artikel ini bermanfaat dan terbukti bisa membantu kesehatan jantung Anda beserta gejala gejalannya. terima kasih banyak.

 

 

DEWA PUTU RIPA WAHYUDI

Pusat  : Jl. A. Yani Utara Gg. Sriti No. 21
Denpasar – Bali
Telkomsel : 0812 4646 5999
XL : 087 710 338 999
PIN BB 7EA94EA9

Comments

comments

Incoming search terms:
  • tumor kaki
  • akibat kelebihan karbohidrat
  • penyakit kelebihan karbohidrat
  • macam macam bisul
  • dampak kelebihan karbohidrat
  • penyakit akibat kelebihan karbohidrat
  • kelebihan karbohidrat
  • kelebihan karbohidrat menyebabkan
  • macam-macam penyakit pencernaan
  • macam-macam bisul