penyakit diabetes

penyakit diabetes

Tanda-tanda atau gejala seseorang menderita diabetes dapat diketahui dengan mengetahui perubahan yang terjadi. Beberapa perubahan yang terjadi pada seseorang saat ia terserang diabetes diantaranya, minum menjadi lebih banyak, buang air kecil menjadi lebih sering, dan berat badan yang terus menurun, mudah lesu. Perubahan ini berlangsung cukup lama dan biasanya cenderung tidak diperhatikan oleh calon penderita diabetes.

Penyebab penyakit diabetes

Secara ilmiah, penyebab penyakit diabetes dapat dikarenakan kurangnya produksi zat insulin atau kurang sensitifnya jaringan tubuh terhadap zat insulin. Hal ini akan mengakibatkan kadar glukosa pada makanan tidak dapat diserap dan dimanfaatkan oleh tubuh. Akibatnya kadar gula dalam darah akan terus meningkat sehingga menjadi penyebab penyakit diabetes.

Berikut ini faktorĀ  Penyebab Penyakit Diabetes:

  1. Faktor keturunan
  2. Kegemukan / obesitas biasanya terjadi pada usia 40 tahun
  3. Tekanan darah tinggi
  4. Level kolesterol yang tinggi
  5. Gaya hidup modern yang cenderung mengkonsumsi makanan instan
  6. Merokok dan Stress
  7. Terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat
  8. Kerusakan pada sel pancreas

Selain itu,penyebab penyakit diabetes kemungkinan induksi diabetes tipe 2 dari berbagai macam kelainan hormonal, seperti hormon sekresi kelenjar adrenal, hipofisis dan tiroid.

Kelebihan Karbohidrat Penyebab Penyakit Diabetes

Dikatakan, pola makan yang berbeda dilakukan orang-orang di negara maju. Mereka lebih banyak mengkonsumsi protein dan lemak dibanding karbohidrat. Nasi mengandung glukosa dalam kuantitas banyak dan glukosa yang berlebihan merupakan salah satu penyebab penyakit diabetes.

Cara Mengatasi Diabetes

Penyebab Penyakit diabetes dapat kita hindari atau kurangi dengan cara mengetahui kadar glukosa darah dalam tubuh kita. Lakukan pemeriksaan secara rutin karena peningkatan dan penurunan kadar gula dalam darah selalu berubah. Jika kita mampu menjaga kadar gula dalam batasan normal artinya kita dapat mencegah terjadinya penyakit diabetes. Cara lain yang dapat Anda gunakan untuk mengurangi penyebab penyakit diabetes adalah: berhenti merokok , mengoptimalkan kadar kolestrol, menjaga berat tubuh yang stabil, mengontrol tekanan darah tinggi (tensi), dan melakukan olah raga secara teratur,serta mengonsumsi Xamthone.

Comments

comments

Incoming search terms:
  • penyebab penyakit diabetes
  • penyebab penyakit tiroid
  • penyebab tiroid
  • penyakit diabetes dan penyebabnya
  • Penyebab penyakit thyroid
  • penyebab dan pengobatan penyakit diabetes