Penyakit Polip adalah benjolan tidak normal yang menonjol di rongga hidung, biasanya terjadi akibat adanya reaksi dari peradangan yang berkepanjangan (Kronis). Penyakit polip disebabkan karena adanya pembengkakan akibat infeksi. Di samping harus menjalankan pengobatan, penderita penyakit polip juga harus pantang memakan makanan yang bisa menimbulkan alergi, seperti udang, kepiting, dan tongkol. Selain itu penderita penyakit polip juga harus menjauhi media penyebab alergi berupa debu, bulu binatang, asap rokok, dan asap pabrik.

Gejala Penyakit Polip

Penyakit Polip biasanya tumbuh di daerah dimana selaput lendir membengkak akibat penimbunan cairan, seperti daerah di sekitar lubang sinus pada rongga hidung. Ketika baru terbentuk, sebuah penyakit polip tampak seperti air mata dan jika telah matang, bentuknya menyerupai buah anggur yang berwarna keabu-abuan. Penyakit Polip menyebabkan penyumbatan hidung, karena itu penderita penyakit polip seringkali mengeluhkan adanya penurunan fungsi indera penciuman. Karena indera perasa berhubungan dengan indera penciuman, maka penderita penyakit polip juga bisa mengalami penurunan fungsi indera perasa dan penciuman.

Penyakit Polip hidung juga bisa menyebabkan penyumbatan pada drainase lendir dari sinus ke hidung. Penyumbatan ini menyebabkan tertimbunnya lendir di dalam sinus. Lendir yang terlalu lama berada di dalam sinus bisa mengalami infeksi dan akhirnya terjadi sinusitis.

Pengobatan Penyakit Polip

Bahan – bahan:

7 lembar daun sirih, 1 genggam daun cemara, dan 1 jari kunyit.

Cara membuat:

Kunyit di kupas, di cuci, lalu di parut. Bahan-bahan lain di cuci bersih, lalu di rebus bersama parutan kunyit. Air yang di gunakan sebanyak 10 gelas air. Bahan-bahan tersebut di didihkan hingga air rebusan tersisa sekitar 8 gelas. Air rebusan tersebut di tuangkan ke dalam panci.

Cara memakai

Kepala penderita di selubungi dengan handuk. Kepala di tempatkan tepat di atas panci, lalu uapnya di hirup. Lakukan pengobatan ini 2 kali sehari pada pagi hari dan sore hari sampai penyakitnya benar-banar hilang.

Mungkin bila cara pengobatan penyakit polip ini sulit untuk anda lakukan,ada cara lebih praktis yaitu cukup konsumsi Xamthone. Xamthone merupakan Minuman kesehatan generasi terbaru. Khasiat xamthone selain sebagai antioksidan juga mencegah atau membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit polip.

Incoming search terms:
  • penyebab penyakit polip
  • Penyakit polip
  • polip di dubur
  • pantangan penyakit polip
  • obat tradisional polip hidung
  • polip dubur
  • Pngertian mata
  • penyakit polip dimata
  • ciri-ciri penyakit polip paru-paru
  • apakah sinusitis bisa mematikan indra perasa?