penyakit herpes

penyakit herpes

Penyakit Herpes atau yang disebut sebagai ‘Cacar’ oleh kalangan medis adalah penyakit radang kulit yang ditandai dengan pembentukan gelembung-gelembung berisi air secara berkelompok. Penyakit Herpes ini ada 2 macam golongan,yaitu Penyakit Herpes Genetalis dan Penyakit Herpes Zoster.

  1. Penyakit Herpes Genetalis adalah infeksi atau peradangan pada kulit terutama dibagian kelamin (vagina, penis, termasuk anus serta pantat dan pangkal paha/selangkangan) yang disebabkan virus herpes simplex (VHS).
  2. Penyakit Herpes Zoster atau ‘shingles’ adalah infeksi kulit yang disebabkan oleh virus varicella-zoster yang menimbulkan gelembung cairan hampir pada bagian seluruh tubuh. Penyakit Herpes zoster juga dikatakan penyakit infeksi pada kulit yang merupakan lanjutan dari pada chickenpox (cacar air) karena virus yang menyerang adalah sama, Hanya terdapat perbedaan dengan cacar air. Penyakit Herpes zoster memiliki ciri cacar gelembung yang lebih besar dan berkelompok pada bagian tertentu di badan, bisa di bagian punggung, dahi atau dada.

Gejala Penyakit Herpes

Gejala Penyakit Herpes yang paling umum adalah bentol berisi cairan yang terasa perih dan panas. Hal ini akan berlangsung beberapa hari. Bagi sebagian orang bintil kecil ini kemudian meluas tak hanya di wajah namun bisa di sekujur tubuh. Bisa juga tampak seperti jerawat. Rasa sakit dan panas di sekujur tubuh yang membuat tidak nyaman ini bisa berlangsung beberapa hari disertai sakit saat menelan, karena mungkin saja kelenjar getah bening sudah ikut terganggu. Gejala penyakit herpes datang dan pergi untuk beberapa waktu. Namun akan tiba-tiba saja kembali dalam beberapa minggu.

Gejala penyakit herpes dapat melukai daerah :

– penis, buah zakar, anus, paha, pantat

– vagina, saluran kandung kemih

Penanganan dan Pengobatan Penyakit Herpes

Pada penderita penyakit herpes hal yang terpenting adalah menjaga gelembung cairan tidak pecah agar tidak meninggalkan bekas dan menjadi jalan masuk bagi kuman lain (infeksi sekunder), antara lain dengan pemberian bedak talek yang membantu melicinkan kulit. Penderita Penyakit herpes apabila tidak tahan dengan kondisi hawa dingin dianjurkan untuk tidak mandi. Obat-obatan yang diberikan pada penderita penyakit herpes ditujukan untuk mengurangi keluhan gejala yang ada seperti nyeri dan demam, misalnya diberikan paracetamol.

Pemberian Acyclovir tablet (Desciclovir, famciclovir, valacyclovir, dan penciclovir) sebagai antiviral bertujuan untuk mengurangi demam, nyeri, komplikasi serta melindungi seseorang dari ketidakmampuan daya tahan tubuh melawan virus herpes. Selain itu ada obat yang bisa mencegah atau menyembuhkan Penyakit Herpes yaitu KUTU KUTUS. 

TERAPI PENGOBATAN PENYAKIT HERPES

  1. Balurkan minyak kutus kutus pada bagian telapak kaki sampai ke betis
  2. Balurkan juga di sepanjang tulang punggung
  3. Dan yang terakhir jangan lupa balurkan di tempat yang mengalami masalah

KUTUS KUTUS membantu memperbaiki fungsi titik refleksi tubuh anda yang berhubungan dengan penyakit herpes. Selain aromanya yang menenangkan juga tidak terlalu panas sehingga membantu anda dalam berisitirahat. Ketika tubuh bekerja secara optimal, maka tubuh akan mengatasi segala problem yang ada di dalam.

Comments

comments

Incoming search terms:
  • ciri ciri penyakit herpes
  • ciri-ciri penyakit herpes
  • ciri-ciri penyakit cacar
  • ciri ciri penyakit cacar
  • ciri-ciri cacar
  • ciri ciri cacar
  • ciri ciri herpes
  • ciri-ciri herpes
  • ciri penyakit cacar
  • penyakit herpes