Penyakit Diare merupakan suatu penyakit dengan tanda-tanda adanya perubahan bentuk dan konsistensi dari tinja , yang melembek sampai mencair dan bertambahnya frekwensi berak lebih dari biasanya (3 kali atau lebih dalam 1 hari).

Kondisi Penyakit Diare dapat merupakan gejala dari luka, alergi, memakan makanan yang asam, pedas, dan kelebihan vitamin C dan biasanya disertai sakit perut, dan seringkali mual dan muntah. Ada beberapa kondisi lain yang melibatkan tapi tidak semua gejala penyakit diare, dan definisi resmi medis dari penyakit diare adalah defekasi yang melebihi 200 gram per hari.

Penyebab Penyakit Diare
Penyakit Diare terjadi ketika cairan yang tidak mencukupi diserap oleh usus besar. Oleh karena itu makanan yang dicerna terdiri dari cairan sebelum mencapai usus besar. Usus besar menyerap air, bila usus besar rusak /radang, penyerapan tidak terjadi dan hasilnya adalah kotoran yang berair.
Penyakit Diare kebanyakan disebabkan oleh beberapa infeksi virus tetapi juga seringkali akibat dari racun bakteria. Namun untuk individu yang sakit atau kurang gizi, penyakit diare dapat menyebabkan dehidrasi yang parah dan dapat mengancam-jiwa bila tanpa perawatan.
Penyakit Diare dapat menjadi gejala penyakit yang lebih serius, seperti disentri, kolera atau botulisme. Meskipun penderita apendisitis umumnya tidak mengalami penyakit diare, penyakit diare menjadi gejala umum radang usus buntu. Penyakit Diare juga dapat disebabkan oleh konsumsi alkohol yang berlebihan, terutama dalam seseorang yang tidak cukup makan.

Gejala Penyakit Diare
Gejala yang biasanya ditemukan adalah buang air besar terus menerus disertai mual dan muntah. Tetapi gejala lainnya yang dapat timbul antara lain pegal pada punggung ,dan perut berbunyi.

Pencegahan penyakit Diare
1. Penyiapan makanan yang higienis
2. Penyediaan air minum yang bersih
3. Cuci tangan sebelum makan
4. Buang air besar pada tempatnya (WC, toilet)
5. Berantas lalat agar tidak menghinggapi makanan
6. Lingkungan hidup yang sehat

Solusi Terbaik dan Aman Pengobatan Penyakit Diare Dengan Pengobatan Xamthone Plus
Apa itu xamthone plus ?
Xamthone plus merupakan sebuah merek produk minuman kesehatan yang berasal dari buah manggis kulaitas nomor 1 . Xamthone plus di formulasikan dari nutrisi murni buah manggis , buah eksotik yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia.
Mengapa xamthone plus jus manggis memiliki kemampuan mengobati Penyakit Diare ?
Pertanyaan ini terjawab dengan penelitian terkini yang membuktikan bahwa manggis mengandung antioksidan yang sangat kuat yaitu xanthone, melebihi beberapa kali lipat dari kekuatan vitamin C dan E .
Selain itu juga xanthone memiliki banyak manfaat kesehatan terutama kesehatan kardiovaskuler seperti mengatasi sakit jantung, aterosklerosis, hipertensi dan trombosit. Xanthone juga memperlebar pembuluh darah dan memeperlancar peredaran darah. manggis juga kaya akan mineral kalium yang membantu metabolisme energi. Khasiat XANTHONE bukan sekedar antioksidan, tetapi juga antikanker,antivirus,antibakteri. Sehingga akibat infeksi virus yang menyebabkan penyakit diare dapat diobati.


Incoming search terms:
  • penyakit diare
  • gejala penyakit disentri
  • penyakit TBC
  • tentang penyakit diare
  • definisi diare
  • apakah mencret disebabkan kulit manggis obat kista
  • perut kembung diare berbulan-bulan dan HIV