masuk angin

masuk angin

Masuk angin adalah gejala penyakit yang seringkali dialami, apalagi pada pergantian musim (musim pancaroba). Masuk angin dianggap sebagai penyakit ringan dan biasa. Dokter dapat mendiagnosis masuk angin lewat keluhan penderita atau dengan memeriksa kondisi jasmani fisiknya. Orang yang masuk angin biasanya akan mengalami perut kembung, mual dan nyeri. Ditambah lagi tidak bisa kentut dan bersendawa. Yang sering dilakukan untuk menghilangkan masuk angin antara lain dengan kerokan, pijat, minum obat flu, atau minum jamu. Bahkan, banyak orang sangat percaya pada khasiat kerokan hingga baru akan merasa sembuh jika telah dikerok.

Untuk mencegah terjadinya masuk angin, biasakan makan secara teratur. Konsumsi vitamin.Bisa vitamin alami dari makanan maupun suplemen makanan. Bisa juga obat atau jamu pencegah masuk angin. Tujuannya supaya daya tahan tubuh menjadi baik. Kemudian pakailah pakaian tebal atau jaket jika sedang mengendarai sepeda motor atau berada di daerah dengan angin kencang dan dingin. Jika sudah terlanjur terkena masuk angin, hindari minum minuman dingin.

Konsumsilah wedang jahe atau minuman hangat lain. Olesi bagian perut dan pinggang dengan minyak obat mas yang sangat manjur untuk mengatasi masuk angin. Saat ini banyak beredar obat-obatan yang tidak aman untuk dikonsumsi baik itu berupa pil, kapsul, kaplet maupun jamu yang mengandung bahan berbahaya sehingga apabila dikonsumsi bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan.

Karena itu, penggunaan Minyak Obat (Minyak Mas) untuk mengobati penyakit adalah solusi cerdas karena Minyak Obat (Minyak Mas) merupakan obat luar yang aman dari efek samping berbahaya.

 Minyak Obat (Minyak Mas) memberi manfaat yang mirip dengan pijat refleksi. Melancarkan peredaran darah, memperbaiki fungsi-fungsi organ tubuh bagian dalam dan pada gilirannya meringankan fungsi metabolisme tubuh.  Kerokan juga bisa menjadi alternatif. Tapi hati-hati. Tekanan yang terlalu kencang bisa menyebabkan kulit iritasi.

TERAPI PENGOBATAN MASUK ANGIN

  1. Balurkan minyak kutus kutus pada bagian telapak kaki sampai ke betis
  2. Balurkan juga di sepanjang tulang punggung
  3. Dan yang terakhir jangan lupa balurkan di sekujur tubuh yang terasa tidak nyaman

KUTUS KUTUS membantu memperbaiki fungsi titik refleksi tubuh anda yang berhubungan dengan penyakit masuk angin. Selain aromanya yang menenangkan juga tidak terlalu panas sehingga membantu anda dalam berisitirahat. Ketika tubuh bekerja secara optimal, maka tubuh akan mengatasi segala problem yang ada di dalam.

Comments

comments

Incoming search terms:
  • cara agar bisa kentut karena perut kembung
  • cara agar bisa kentut saat perut kembung
  • cara biar cepat kentut
  • titik refleksi masuk angin
  • cara biar kentut keluar
  • agar cepat kentut
  • biar cepat kentut
  • cara mengeluarkan kentut
  • cara supaya cepat kentut
  • cara mengobati tidak bisa kentut