kista ovarium

Apakah kista ovarium itu?

Kista adalah kantong berisi cairan, kista seperti balon berisi air, dapat tumbuh di mana saja dan jenisnya bermacam-macam. Kista yang berada di dalam atau permukaan ovarium (indung telur) disebut kista ovarium atau tumor ovarium.

Kista ovarium sering terjadi pada wanita di masa reproduksinya. Sebagian besar kista terbentuk karena perubahan kadar hormon yang terjadi selama siklus haid, produksi dan pelepasan sel telur dari ovarium.

Penyebab Kista Ovarium

Kista ovarium terbentuk oleh bermacam sebab. Secara normal, satu sel telur akan dihasilkan setiap bulannya. Sel telur ini berada dalam suatu kantong yang disebut dengan folikel dan sekitar hari ke 14 setelah mens, sel telur akan dilepaskan dari indung telur yang dinamakan ovulasi. Pada keadaan normal, folikel yang berisi sel telur ini akan terbuka saat melepaskan sel telur. Namun pada beberapa kasus, folikel ini tidak terbuka sehingga menimbulkan bendungan carian yang nantinya akan menjadi kista.

Kista ovarium cukup sering dialami wanita disaat usia reproduksinya. Kista bisa bervariasi ukurannya serta terdapat berbagai macam jenis kista ovarium. Ada yang berisi cairan jernih yang biasanya disebut kista fungsional, kista luteum, kistadenoma, berisi darah seperti kista merah (rubrum), kista berisi gigi, rambut dan cairan lemak yang disebut kista dermoid, berisi jaringan ikat yang padat seperti fibroma. Kebanyakan kista jinak, sementara sebagian kecil lainnya bisa berupa kista yang ganas, sehingga semua bentuk kista harus diperiksakan ke dokter.

Jenis-Jenis Kista Ovarium

1.     Kista Folikuler: Jenis kista ini tergolong kista yang amat sederhana, kista ini bisa terjadi pada saat ovulasi, dengan ukuran berdiameter 2,3 inchi. Bila kista ini pecah dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa dan biasanya terjadi di tengah-tengah siklus ovulasi.

2.     Kista Corpus luteum: Jenis kista ini adalah tergolong kista ovarium yang  terjadi setelah telur dilepaskan dari folikel. Setelah pelepasan ini,  maka folikel tadi disebut korpus luteum. Kista Corpus luteum biasanya tidak menimbulkan gejala. Kista korpus luteum kadang-kadang dapat menyebabkan nyeri panggul atau perut.

3.     Kista Dengue:  Kista dengoe adalah jenis kista ovarium yang paling umum . Kista ovarium ini juga dikenal sebagai kista darah atau hematokista.

4.     Kista Dermoid: Jenis kista ini merupakan tumor jinak kadang-kadang disebut sebagai teratoma kistik. Kista ini tergolong kista  abnormal yang biasanya dapat terjadi pada  wanita muda dan dapat tumbuh dengan diameter yang  mencapai  6 inchi.

5.     Kista Endometrioid: Bagian dari kondisi yang dikenal sebagai endometriosis , kista jenis ini terbentuk ketika jaringan endometrium (jaringan lapisan rahim) hadir pada ovarium. Kista jenis ini biasanya terjadi pada perempuan selama masa  reproduksi.

6.     Kista Denoma: Kista denoma adalah jenis tumor jinak yang berkembang dari jaringan ovarium. Kista ini  berisi  bahan cairan semacam lendir.

Gejala-gejala Kista Ovarium

Sebagian besar kista ovarium tidak menimbulkan gejala, atau hanya sedikit nyeri yang tidak berbahaya. Tetapi adapula kista yang berkembang menjadi besar dan menimpulkan nyeri yang tajam. Pemastian penyakit tidak bisa dilihat dari gejala-gejala saja karena mungkin gejalanya mirip dengan keadaan lain seperti endometriosis, radang panggul, kehamilan ektopik (di luar rahim) atau kanker ovarium.

Gejala-gejala berikut mungkin muncul bila anda mempunyai kista ovarium:

•Perut terasa penuh, berat, kembung

•Tekanan pada dubur dan kandung kemih (sulit buang air kecil)

•Haid tidak teratur

•Nyeri panggul yang menetap atau kambuhan yang dapat menyebar ke punggung bawah dan paha.

        Nyeri sanggama

        Mual, ingin muntah, atau pengerasan payudara mirip seperti pada saat hamil.

Solusi Terbaik dan Aman Pengobatan Kista Ovarium Dengan Xamthone Plus

Apa itu Xamthone Plus? Amazing Juice For Amazing Health!!!!

Xamthone Plus merupakan sebuah  merek produk minuman kesehatan yang berasal dari buah manggis kulaitas nomor 1 . Xamthone plus di formulasikan dari nutrisi murni buah manggis , buah eksotik yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Khasiatnya tidak  di ragukan lagi.

Mengapa Xamthone Plus jus manggis memiliki kemampuan Mengobati Kista Ovarium?

Pertanyaan ini terjawab dengan penelitian terkini yang membuktikan bahwa manggis mengandung antioksidan yang sangat kuat yaitu xanthone, melebihi beberapa kali lipat dari kekuatan vitamin C dan E .

Selain itu juga xanthone memiliki banyak manfaat kesehatan terutama kesehatan kardiovaskuler seperti mengatasi penyakit jantung, aterosklerosis, penyakit hipertensi dan trombosit. Xanthone juga memperlebar pembuluh darah dan memeperlancar peredaran darah. manggis juga kaya akan mineral kalium yang membantu metabolisme energi. Khasiat xanthone bukan sekedar antioksidan, tetapi juga antikanker seperti hasil riset Moongkarndi. Peneliti Fakultas Farmasi Universitas Mahidol itu menguji xanthone dalam riset praklinis dengan SKBR3 alias kultur sel kanker serviks manusia. Hasilnya? Ekstrak kulit manggis bersifat antiproliferasi yang kuat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu ekstrak itu juga bersifat apoptosis atau mendukung penghancuran sel kanker.

Info Pemesanan XAMthone plus

xamthone plus

Incoming search terms:
  • laporan kasus kista ovarium
  • macam macam kista ovarium
  • askep kista tulang aneurisma
  • penyumbatan indung telur
  • KISTA KORPUS LUTEUM
  • pengertian kista ovarium
  • kista endometrioid
  • laporan pendahuluan kista ovarium
  • obat benjolan benjolan kecil berisi seperti beras di kulit zakar
  • mengobati bisul dengan acyclovir