energi chi prana

energi chi prana

ENERGI CHI PRANA – Apa itu Chi…? Dalam tradisi pengobatan cina kuno, akupunktur, refleksi, akupresure, pijat kita sering mendengar tentang Chi (Qi). Chi dalam bahasa Tionghoa adalah aliran energi. Istilah lain dari Chi adalah Prana. Prana adalah istilah sansekerta yang berarti energi vital atau daya hidup yang memberikan kehidupan bagi seluruh alam semesta termasuk kehidupan manusia. Di India disebut “Prana” Di China disebut “Chi”, di Jepang ‘Ki’, di Yunani ‘Pneuma’, di Polynesia ‘Mana’, dan dalam bahasa Ibrani disebut dengan ‘Ruah’ yang kesemuanya mempunyai arti yang sama yaitu ‘Nafas Kehidupan’.

Energi Chi mengalir di dalam tubuh dengan cara yang sama seperti darah. Disepanjang pusat tubuh terdapat tujuh (7) pemusatan energi yang disebut chakra yang mirip dengan organ besar tempat darah berkumpul. Energi yang menyebar dari chakra ada 14 jalur energi chi yang disebut meridian. Ke-14 jalur energi itu mengalir melalui tangan, lengan, torso dan kepala. Seperti aliran darah dan kapiler, mereka membawa energi chi ke saluran-saluran yang lebih kecil sampai setiap sel terisi dengan darah dan energi chi.

Energi Chi berfungsi untuk :

  • Mengaktifkan, menggerakkan, untuk tumbuh kembang dan aktifitas jaringan organ, meridian, sirkulasi cairan darah dan hasil dari metabolisme.
  • Melindungi dan memperkuat sistem imunisasi tubuh, sehingga tubuh menjadi tahan terhadap serangan penyebab penyakit luar dan penyakit dari dalam dan mengusir penyakit tersebut.
  • Menghangatkan dan mengatur panas tubuh
  • Mengontrol dan mengendalikan darah, urin, air liur, enzim dan hasil pembuangan sehingga mereka berjalan pada tempatnya dalam jumlah tertentu yang seimbang.

seluruh organ internal manusia terkait dan terhubung dengan chi ( energi ). dan mekanisme serta fungsi semua organ internal itu saling mempengaruhi satu sama lain. Oleh karena itu, jika sirkulasi chi di dalam tubuh tidak lancar maka akan terjadi kemerosotan kondisi fisik atau salah satu bagian tubuh tidak berfungsi (malfungsi).

Menyeimbangkan Chi didalam tubuh berarti secara otomatis memperbaiki kesehatan kita. Dan hamper semua pengobatan tradisional tempo dulu tujuannya adalah memperbaiki atau menyeimbangkan Chi / Prana dalam tubuh.

Bagaimana dengan Minyak Kutus Kutus ? Apakah Bisa menyeimbangkan energi chi dalam tubuh?

Minyak Kutus Kutus Dengan kandungan 49 tanaman obat yang berkhasiat sangat mampu menyeimbangkan energi chi dalam tubuh.
Dengan membalurkan Minyak Obat Kutus Kutus adalah sebuah cara yang sederhana memperbaiki keseimbangan Energi Chi / Prana di dalam tubuh. Balurkan minyak kutus kutus disepanjang jalur energi tubuh. Jalur energi tubuh yang paling penting adalah telapak kaki dan tulang punggung.

Minyak kutus kutus akan langsung terserap ke pori kulit dan langsung bekerja di jalur energi atau jalur meridian tubuh yang tersumbat. dan langsung memperlancar energi. Tubuh akan terasa enteng, tidur menjadi nyenyak dan berangsung angsung berbagai masalah kesehatan kita akan teratasi.

Comments

comments

Incoming search terms:
  • aliran chi