Luka bakar merupakan jenis luka, kerusakan jaringan atau kehilangan jaringan yang diakibatkan sumber panas ataupun suhu dingin yang tinggi, sumber listrik, bahan kimiawi, cahaya, radiasi dan friksi. Jenis luka dapat beraneka ragam dan memiliki penanganan yang berbeda tergantung jenis jaringan yang terkena luka bakar, tingkat keparahan, dan komplikasi yang terjadi akibat luka bakar tersebut. Luka bakar dapat merusak jaringan otot, tulang, pembuluh darah dan jaringan epidermal yang mengakibatkan kerusakan yang berada di tempat yang lebih dalam dari akhir sistem persarafan. Seorang korban luka bakar dapat mengalami berbagai macam komplikasi yang fatal termasuk diantaranya kondisi shock, infeksi, ketidak seimbangan elektrolit (inbalance elektrolit) dan masalah distress pernapasan. Selain komplikasi yang berbentuk fisik, luka bakar dapat juga menyebabkan distress emosional (trauma) dan psikologis yang berat dikarenakan cacat akibat luka bakar dan bekas luka.

luka bakar 300x139 Cara Ampuh Mengobati Luka Bakar | Tanamu Tanami

Faktor Resiko Luka Bakar

Efek Patofisiologi Luka Bakar

1. Pada Kulit

Perubahan patofisiologik yang terjadi pada kulit segera setelah luka bakar tergantung pada luas dan ukuran luka bakar. Untuk luka bakar yang kecil (smaller burns), respon tubuh bersifat lokal yaitu terbatas pada area yang mengalami injuri. Sedangkan pada luka bakar yang lebih luas misalnya 25 % dari total permukaan tubuh atau lebih besar, maka respon tubuh terhadap injuri dapat bersifat sistemik dan sesuai dengan luasnya injuri. Injuri luka bakar yang luas dapat mempengaruhi semua sistem utama dari tubuh.

2. Sistem kardiovaskuler

Segera setelah injuri luka bakar, dilepaskan substansi vasoaktif (catecholamine, histamin, serotonin, leukotrienes, dan prostaglandin) dari jaringan yang mengalmi injuri. Luka bakar yang luas menyebabkan edema tubuh general baik pada area yang mengalami luka bakar maupun jaringan yang tidak mengalami luka bakar dan terjadi penurunan sirkulasi volume darah intravaskuler.

Penanganan Luka Bakar

Penanganan luka bakar yang paling krusial adalah pada menit-menit awal saat luka bakar diperoleh. Semakin cepat penanganan luka tersebut, semakin baik pula hasil yang didapat oleh korban. Dengan penanganan yang tepat dan cepat, korban memiliki kesempatan untuk terhindar dari bekas luka bakar yang sangat mengganggu penampilan. Sebaiknya setelah mengalami luka bakar segera oleskan minyak obat mas pada bagian tubuh yang sakit, rasa sakit akan segera hilang. Lakukan pengobatan beberapa kali sampai luka mengering.

TERAPI PENGOBATAN LUKA BAKAR DENGAN MINNYAK TANAMU

tanamu 300x269 Cara Ampuh Mengobati Luka Bakar | Tanamu Tanami

Minyak Tanamu Tanami dengan kandungan utama Tamanu Oil adalah obat yang cukup ampuh karena kemampuannya untuk menghasilkan jaringan kulit baru, anti inflamasi , anti neuralgic, antibiotik dan antioksidan. Dapat meregenerasi sel kulit ( terutama pada bagian sel-sel epidermis) sehingga sangat efektif digunakan sebagai penyembuhan luka, luka bakar, dan luka lainnya.

 Minyak Tanamu Tanami terbuat dari 100% Bahan-bahan alami/organik yang berasal dari ibu pertiwi(mother of earth). Tidak ada bahan kimia dalam komposisi minyak ini. Selain itu juga tidak menggunakan minyak dari hewan.

 Latar Belakang

Indonesia sebagai daerah tropis dan kepulauan memiliki ribuan jenis tanaman berkhasiat obat. Sayangnya karena terjadi mis komunikasi antar budaya warisan nenek moyang mengenai ilmu tanaman obat hilang atau tak popular. Kami belajar dari buku-buku yang ditulis oleh peneliti belanda dan resep populer yang banyak kita jumpai ditoko jamu di pulau jawa dan bali. Setelah mengalami sendiri beberapa penyakit bisa disembuhkan dan diteliti lagi dengan literatur modern mengenai tanaman obat tropis maka kami menemukan formula ini.

 MANFAAT UTAMA MINYAK TANAMU TANAMI
1. Menyembuhkan semua masalah kulit
2. Merawat serta memperbaiki struktur kulit
3. Meremajakan kulit dengan menghilangkan tanda tanda penuaan

CARA PERMAKAIAN :
1. Bersihkan kulit tempat yang akan dibalur, sebaiknya menggunakan sabun tanamu tanami
2. Balurkan secara merata dan cukup basah dengan minyak tanamu tanami
3. Biarkan selama mungkin
Setelah itu bersihkan lagi dengan sabun tanamu tanami hingga betul-betul bersih
4. Disarankan dilakukan secara rutin menjelang tidur..

INFORMASI DAN PEMESANAN PRODUK SILAHKAN HUB

Putu Ripa Wahyudi
Simpati : 0812 4646 5999
XL : 0877 1033 8999
Pin BB : 7EA94EA9

 

Beberapa kandungan Tanamu Tanami

MINYAK NYAMPLUNG

 Tamanu Oil adalah obat yang cukup ampuh karena kemampuannya untuk menghasilkan jaringan kulit baru, anti inflamasi , anti neuralgic , antibiotik dan antioksidan . Orang Polinesia kuno menggunakan tamanu oil untuk mengobati dan menyembuhkan luka. Di era  modern seperti sekarang ini tamanu oil banyak digunakan untuk mengobati bekas luka, bekas jerawat, bintik hitam, stretch mark, kulit kering dan pecah-pecah. Kegunaan lainnya yaitu dapat dijadikan pertolongan pertama dalam mengobati memar, rematik, luka bakar dan lain-lain.

MINYAK KEDELAI

untuk Kecantikan mampu melembabkan kulit karena kedelai merupakan pelembab terbaik. Karena kulit merupakan Indikator yang menggambarkan gaya hidup seseorang.

Mampu melembabkan pada bagian kulit – kulit yang kering , sekaligus mengurangi minyak yang berlebih pada kulit yang berminyak. Selain itu tanaman kacang – kacangan yang satu ini mampu menyamarkan flek hitam, serta memudarkan tanda- tanda penuaan di usia dini. Penuaan ini terjadi karena hilangnya estrogen yang berperan menjaga elastisitas kulit, dan Kedelai ini mempunyai kandungan fitoestrogen yang mampu membantu tubuh untuk memproduksi estrogen lebih banyak berfungsi mengurangi keriput serta garis- garis halus sehingga tanda penuaan memudar. Kandungan vitamin E serta vitamin B kompleks, dalam Kedelai yang dapat menyingkirkan sel kulit mati dan akan membentuk sel kulit baru

 

TEA TREE OIL

Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa Tea Tree Oil memiliki sifat medis yang bermanfaat ketika dioleskan termasuk antivirus, antibakteri, antijamur, dan antiseptic. Sifat antiseptic dari Tea Tree Oil dapat membantu mengobati peradangan kulit (jerawat). Tea Tree Oil juga memiliki sifat kosmetik yang menguntungkan. Penelitian terbaru mendukung aplikasi Tea Tree Oil dalam perawatan kulit dan untuk berbagai pengobatan berbagai penyakit dan kondisi. Tea Tree Oil efektif terhadap bakteri, virus, infeksi jamur, tungau seperti kudis, dan kutu.

Tea tree oil memiliki banyak kandungan antibakteri yang bisa digunakan untuk melawan berbagai penyebab penyakit. Terbukti sangat baik untuk malaria dan berbagai penyakit lainnya.

Bisa menggunakan tea tree oil sebagai antiseptik pada luka terbuka seperti teriris atau bahkan jerawat.

Selain itu juga ada kandungan lainnya seperti minyak kelapa (VCO), minyak zaitun dan juge jejamuan herbal indonesia lainnya.

Comments

comments

Incoming search terms:
  • komplikasi luka bakar
  • patofisiologi luka bakar
  • patofisiologi luka
  • lp luka bakar
  • patofisiologi perawatan luka
  • cari obat yg menhinlangkan hitamdi paha
  • patofisiologi dikarnakan luka
  • artikel faktor faktor yang mempengaruhi khasiat obat
  • patofisiologi merawat luka
  • obt tradisional pengobatan luka jaring perut