bau vagina

Mengapa Vagina mengeluarkan bau yang khas?

 

Tahukah Anda bahwa dinding vagina dan cervix memproduksi sekresi yang berwarna putih atau sedikit kekuningan? Tahukah Anda bahwa sekresi ini normal dan merupakan pertanda sehatnya daerah sekitar vagina?

Vagina merupakan jaringan otot, sangat elastis, dan berupa saluran dari vestibula sampai pada uterus. Vagina adalah tempat penetrasi penis pada saat sanggama, dan sebagai saluran keluarnya menstruasi.

Saat berhubungan seksual, biasanya sentuhan terhadap dinding vagina memberikan kenikmatan seksual pada perempuan. Dinding vagina bagian depan juga lebih banyak saraf dan sangat sensitif terhadap rangsangan daripada dinding vagina bagian belakang.

Vagina merupakan organ tubuh yang sangat vital dan memberikan manfaat luar biasa bagi perempuan, namun sering kali para perempuan tidak mengetahui manfaat luar biasa dari organ yang satu ini dan lebih memprioritaskan penampilan daripada merawat bagian tubuh yang paling sensitif macam vagina. Mereka berpikir sekadar dibasuh dengan air maka vagina sudah dianggap bersih. Namun kenyataannya tidak begitu, masih banyak yang harus dilakukan oleh seorang perempuan untuk menjaga vagina tetap sehat dan tidak berbau.

Berikut ini beberapa saran mencegah infeksi pada vagina

1. Makan menggunakan metode gizi seimbang, rendah gula.

2. Menjaga kesehatan secara umum dengan cukup tidur, berolahraga, melepaskan tekanan emosi.

3. Menjaga kebersihan secara teratur dengan:

* mandi secara teratur menggunakan sabun yang lembut

* mengeringkan tubuh dengan handuk dan arah depan ke belakang (dari arah vulva ke anus)

* memakai pakaian dalam bersih dari bahan katun (bahan nilon terlalu menyimpan panas dan menimbulkan kelembaban berlebihan yang mendorong tumbuhnya bakteri)

* menghindari penggunaan cairan atau semprotan pembersih vagina, kertas toilet berwarna, mandi busa, dan handuk milik orang lain

* pastikan bahwa tangan maupun kelamin pasangan seksual Anda bersih dan sehat.

Melakukan pemeriksaan sendiri daerah sekitar vagina sangat disarankan, supaya Anda segera tahu apakah ada infeksi atau tidak. Biasanya terjadi perubahan pada warna daerah sekitar vagina menjadi lebih merah, kadang disertai bau vagina yang kurang sedap maupun rasa gatal.

Jika tercium bau vagina yang kurang sedap pada bagian organ intim vagina anda, coba gunakan Minyak Mas,  herbal alami yang diolah dari bahan-bahan alami Indonesia yang sudah terbukti menyembuhkan 63 macam penyakit berat/ringan. Minyak Mas membantu megaktifkan simpul-siimpul energi yang ada di dalam tubuh, sehingga segala macam penyakit yang ada di dalam tubuh dapat teratasi dengan cepat.

Karena fungsinya sebagai pengaktif simpul-simpul energi maka Minyak Mas disebut sebagai “CHI Booster Therapy

Cara penggunaan Minyak Mas untk mengatasi bau vagina :

1.     Balurkan dan gosok secara merata dari lutut ke bawah sampai ke sela-sela jari kaki dan telapak kaki.

2.     Balurkan juga pada paha, selangkangan, perut bagian bawah (siksikan), pinggang bagian bawah dan pantat.

3.     Lakukan setiap hari maka bau vagina yang anda derita akan hilang dan vagina anda akan lebih harum.

Incoming search terms:
  • bau khas vagina
  • rasa vagina
  • memek bau
  • vagina berbau
  • bau tidak enak saat berhubungan intim
  • vagina bau saat berhubungan
  • bau saat berhubungan intim
  • menghilangkan bau vagina pada saat berhubungan intim
  • rasa bau vagina
  • ciri khas vagina